Bagaimana Cara Memulai Blog WordPress?

WordPress memanggil banyak orang untuk mengunduhnya. Namun, sebagian besar orang tidak tahu cara memulai blog WordPress secara manual.

Oleh karena itu, ini adalah tutorial yang akan membahas bagaimana cara memulai blog WordPress secara manual. .

Pertama, silahkan download WordPress terlebih dahulu. Setelah itu, lakukan installasi di server Anda dengan cara mengkonfigurasi WordPress dengan perintah berikut ini:

sudo apt-get install apache2 php5 libapache2-mod-wsgi php5-mysql wsgi-application

Kedua, configurasi blog Anda dilakukan dengan menghubungi server WordPress dan menghapus file index.html dari folder public (untuk sebuah blog personal). Coba ketik ini di file public:

#!/usr/bin/env python import os from w3lib import W3LiteConfig W3LiteConfig( ‘http://localhost:8000’ ) 1 2 3 4 5 #!/usr/bin/env python import os from w3lib import W3LiteConfig W3LiteConfig ( ‘http://localhost:8000’ )
Ketika itu, maka blog Anda telah dibuat dengan cara membuat index.html dari file public tersebut.

Selanjutnya, untuk mendefinisikan domain blog Anda (yang harus dihubungi dengan situs web hosting Anda), silahkan ketik ini di file localhost/wp-config.php :
define( ‘BLOG_NAME’ , ‘Cara Memulai Blog WordPress’ ) 1 define ( ‘BLOG_NAME’ , ‘Cara Memulai Blog WordPress’ ).

Kemudian, lakukan register domain blog Anda dengan cara mengecek dan masuk ke website hosting Anda dan ketikkan domain blog Anda seperti ini: www.domainnamenamengunduhblogwp.com . Setelah itu, otomatis blog Anda akan terdaftar dan akan bisa dimiliki oleh pemula baru yang ingin memulai blogging tersebut.
Selain itu, jika ingin menambahkan widget baru ke blog Anda ataupun memberikan pertunjukan video ke blog Anda, haruslah melalui plugin berbasis WordPress yang bisa andalkan sebagian besar pemula blogger seperti WPBakery Page Builder atau Jetpack WordPress Plugin . Plugin ini akan mendukung penyedia widget dan pertunjukan video yang bisa digunakan oleh pemula blogger tanpa harus melalui koneksi internet stabil ataupun koneksi data tinggi.

Selain itu, jika ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang caranya membuat blog WordPress secara manual silahkan lihat website http://WordPress.org/. Demikianlah tutorial bagaimana caranya memulai blog WordPress secara manual.

Related Posts